Blue Tamblingan Coffee

Halo para pecinta kuliner dan coffee, apa kabar? semoga semua dalam keadaan sehat. Dikesempatan ini masih membahas mengenai kopi khas Singaraja. Nah kopi apa ya kira-kira? Langsung saja ini dia ulasan mengenai salah satu kopi arabika khas Singaraja berikut.


KOPI BLUE TAMBLINGAN 

Kopi arabika khas Singaraja yang satu ini adalah Kopi Blue Tamblingan. Kenapa disebut Kopi Blue Tamblingan? itu karena kopi ini tumbuh di suatu lokasi di dekat Danau Tamblingan. Pohon kopi ini tumbuh di ketinggian 1300mdpl dan orang-orang sering menyebut nama Blue Tamblingan ini diambil dari warna biji kopi'nya yang agak kebiruan. 


Kopi Blue Tamblingan sangat di gemari oleh  orang-orang yang datang untuk menikmati rasa kopi ini. Banyak yang penasaran dan mengunjungi lokasi tempat penjualan kopi Blue Tamblingan ini. Bagi para pecinta kopi wajib coba kopi Blue Tamblingan ini. Kopi Blue Tamblingan ini mempunyai lima varian rasa yaitu : Mild, Twilight, Luwak Liyar, Blue Tamblingan, dan Wine.



Kelima varian kopi Blue Tamblingan ini memiliki prosesnya masing-masing. Kelima varian ini memiliki keistimewaan tersendiri dalam proses pengeringannya dan proses sortasi biji kopinya. Seperti halnya proses pengeringan pada Kopi Blue Tamblingan varian wine yang tidak boleh terpapar siar matahari namun untuk rasa dari kopi Blue Tamblingan varian wine ini tidak kalah nikmat dengan varian kopi Blue Tamblingan yang lain. Kopi Blue Tamblingan ini memiliki rasa asam dan pahit yang menonjol dan sedikit rasa manis diakhir.

Kopi ini  tumbuh dekat dengan hutan lindung dan treatment kopi ini dari penanaman, pemetikan, proses sangrai sangat istimewa.  Beredar info bahwa kopi ini sudah menembus istana presiden sejak tahun 2018. Makin penasaran kan dengan rasa Kopi Blue Tamblingan ini?
https://radarbali.jawapos.com/read/2018/04/08/63367/nikmatnya-kopi-blue-tamblingan-kopi-spesial-langganan-istana-presiden

Kopi Blue Tamblingan ini hanya ada di warung Don Biyu di Desa Munduk dan harga per cup kopi ini adalah Rp.15.000. Harga ini termasuk murah untuk secangkir kopi yang spesial dan istimewa. Informasi mengenai warung Don Biyu dapat mengklik link dibawah :
https://www.tripadvisor.co.id/Restaurant_Review-g608490-d3369475-Reviews-Don_Biyu-Munduk_Banjar_Buleleng_Regency_Bali.html


Klik Link dibawah untuk melihat postingan lainnya :

https://singarajakulinerandcoffee.blogspot.com/2020/05/munduk-coffee.html

Blue Tamblingan Coffee  Blue Tamblingan Coffee Reviewed by Intan Waindika on 01.54 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.